Menpar:”Aplikasi Pokemon Go Punya Nilai Positif Buat Wisata Indonesia”

Posted on

Wabah Pokemon GO tengah mewabah di sejumlah obyek wisata Indonesia. Menpar pun menyambut peristiwa Pokemon di obyek wisata dengan semangat. Berkaitan dengan demam game smartphone Pokemon GO di Indonesia dan dunia, tidak sedikit tempat wisata yang penuh didatangi semua pemburu Pokemon. Sejumlah tempat seperti Monas dan Gedung Balaikota Jakarta pun mulai jadi tempat wisata untuk hunting Pokemon.

Pada acara Halal Bihalal, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (18/7/2016) Menpar Arief Yahya pun menyatakan kegembiraan dan apresiasinya pada Pokemon. Dengar kata Pokemon, Menpar juga sempat tertawa didepan media. “Ha ha, Pokemon amat bagus untuk obyek wisata. Jadi musti kreatif tuh. Lagi ngehit ya,” ujar Arief sembari tertawa.

Melihat beberapa tempat wisata di Jakarta yang sedang membuka diri untuk Pokemon, Menpar pun mengapresiasi dan mengimbau sejumlah pengelola obyek wisata untuk memberi hadiah untuk para pemain Pokemon. “Para pemilik tempat saya sarankan untuk memberi recognition reward itu kan keren. Yaitu juga mau digabung amazing race ini keren pakai teknologi, jadi disalurkan ke hal yang baik,” saran Arief.

Tidak hanya mengapresiasi dan mensupport Pokemon GO di tempat wisata, Menpar juga memahami akan ketakutan masyarakat yang beranggapan Pokemon GO sebagai salah satu hal yang berefek buruk. Faktanya, tidak sedikit yang ketagihan Pokemon hingga sampai timbul kecelakaan di ruang publik.

One thought on “Menpar:”Aplikasi Pokemon Go Punya Nilai Positif Buat Wisata Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published.