Ada Tempat Wisata Apa Saja di Lumajang? Ini Informasinya!

Posted on

Merasa suntuk pilihan liburan biasa? Mengapa kalian tidak berkunjung ke Kota Lumajang? Julukan Lumajang dipetik dari nama lokasi “Lamajang” yang tersohor dari penelusuran histori, dilihat dari database prasasti, bukti petilasan, naskah teks kuno dan sejumlah hasil kajian dari sebagian seminar. Lumajang ialah satu dari banyak kabupaten yang berlokasi didalam daerah tapal kuda Jawa Timur. Ideal di sebelah baratnya, berbatasan Kabupaten Malang lalu Kabupaten Probolinggo, yang tengah satu gradasi dengan Gunung Bromo-Tengger-Semeru. Lumajang punya sangat banyak tempat situs wisata Lumajang yang boleh dinikmati saat menjangkau tempat ini. Di bawah ini beberapa tempat situs wisata Lumajang yang boleh sebagai referensi wisata saat kalian jalan-jalan di Lumajang:

  1. Pantai Bambang Adalah objek situs wisata pantai berombak yang besar berlapis hingga 3m, khas dari pantai tersebut adalah pemandangan indah pantai bagian selatan. Pantai Bambang berlokasi di desa Bago, sepanjang 24km jarak tempuh dari Kota Lumajang ke Pantai Bambang memakai kendaraan bermotor, jalannya beraspal. Pantai tersebut dipercaya oleh penduduk sebagai tempat bersemayam Ratu Pantai Selatan. Pantai mempunyai pasir asalnya dari gunung bromo.
  2. Bukit B29 Banyak sekali yang hal disuguhkan oleh tempat situs wisata B29. Lokasi menakjubkan berkesempatan kalian lihat di sana. Dijamin hari jalan-jalan kalian akan unforgetable bersama dengan rombongan keluarga maupun rekan kerja.
  3. Watu Pecak Merupakan objek situs wisata yang berada di Kabupaten Lumajang. Pantainya cukup indah dengan suhu yang sejuk, manalagi di bagian utara yang begitu jauh lebih sepi, masih natural dan makin sejuk, akan tetapi bagian selatan setingkat lebih ramai oleh pelancong pantai dan disediakan beberapa rumah penduduk, tempat tinggal nelayan.
  4. Watu Godeg-Godeg Situs wisata Lumajang yang favorit yaitu Pantai Watu Godeg juga Watu Gedeg. Pantai indah yang berlokasi di Kecamatan Tempursari, sekitar 80km ke selatan dari Lumajang. Situs wisata pantai cantik tersebut terdapat pemandangan yang cukup indah dengan bebukitan hijau yang selaku latar belakangnya. Beberapa masyarakat Lumajang yang yakin dengan berkunjung lalu berendam di laut tersebut mampu mempercepat mengobati beraneka penyakit kulit. Pasca diusut, nyatanya julukan Watu Godeg asalnya dari eksistensi batu besar cocok di tepi pantai ini, dan pada bahasa Jawa, Watu maksudnya batu, kemudian Godeg maksudnya sejenis penyakit kulit, semisal panu dan kudis.
  5. Piket Nol Ialah kawasan yang tertinggi di akses jalur selatan yang selaku pengkoneksi Kabupaten Malang ke Kabupaten Lumajang. Tuk lewat tempat tersebut dari Lumajang, kalian perlu menempuh 35km namun dari Kota Malang perlu lewat 90km. Piket Nol ialah lokasi situs wisata menari yang tidak jarang menarik minat wisatawan.
  6. Goa Tetes Merupakan tempat situs wisata yang terdapat di desa Sidomulyo. Viewnya amat indah, masih tetap sejuk juga masih asri, dengan gugusan air terjun skala kecil.
  7. Gunung Semeru Ialah satu gunung berapi dengan kedudukan cukup tinggi di Jawa Timur juga kedudukan kedua cukup tinggi se-Jawa, gunung tersebut beralamat ideal di Kabupaten Lumajang pada ketinggian bisa sampai 3,676mdpl yang pula diketahui sebagai Gunung Mahameru ataupun Gunung Agung. Tanaman yang bertempat tinggal di gunung tersebut dihiasi pohon akasia juga jamuju, tersedia Edelweis kemudian endemic di mana bisa ditemukan di daerah puncak gunung Semeru. Kalian pula tidak boleh lewati juga ranu pane juga ranu kumbolo disini.
  8. Danau Semeru Tempat situs wisata Lumajang ini berlokasi di desa Nguter, sekitar 21km dari Lumajang. Danau Semeru punya air bersih jernih lantaran sumber primer airnya dari Gunung Semeru. Tujuan situs wisata ini kerapkali disambangi kala libur hari raya atau libur biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.